Home Berita Aturan Berkumpul ditempat Umum di Hong Kong diperketat dari Maksimal 50 Orang...

Aturan Berkumpul ditempat Umum di Hong Kong diperketat dari Maksimal 50 Orang Menjadi Maksimal 4 Orang lagi

Tanda-tanda gelombang ketiga di Hong Kong pertama kali muncul pekan lalu, dengan tumbuhnya kelompok di Kowloon East dan Sha Tin.

-

Hong Kong telah secara drastis memperketat aturan jarak sosial atau social distancing untuk menahan gelombang penyebaran infeksi Virus corona baru atau Covid-19 yang meningkat setelah membukukan rekor 41 kasus lokal pada hari Senin (13 juli 2020), hampir setengah dari sumber yang tidak diketahui.

Di antara perubahan baru, batas pertemuan publik akan dikurangi dari maksimal 50 menjadi empat orang kembali, sementara jumlah pengunjung yang diizinkan makan di meja di restoran atau rumah makan akan dibatasi hanya 4 orang saja.

Rincian lebih lanjut tentang strategi peningkatan penyebaran penyakit diperkirakan akan diumumkan ketika Kepala Eksekutif Carrie Lam Cheng Yuet-ngor bertemu pers pada pukul 8 malam.

Pihak berwenang memerangi gelombang ketiga virus korona (Covid-19), dengan kelompok-kelompok baru yang muncul dan tersebar di Hong Kong, serta serangkaian kasus terkait dengan pengungsi yang kembali.

Sebelas kasus Covid-19 yang baru berasal dari luar negeri (kasus impor), sehingga membuat jumlah kasus Covid-19 keseluruhan di Hong Kong menjadi 1.521, dengan delapan kematian terkait.

Pihak berwenang mengatakan 20 kasus tidak dapat dilacak, sementara 21 kasus lokal dikaitkan dengan infeksi yang diketahui sebelumnya, termasuk yang melibatkan Dim Sum Square di Sheung Wan, kantin di Tuen Mun River Trade Terminal dan Restoran Green River di Tsz Wan Shan.

Dr Chuang Shuk-kwan, kepala cabang penyakit menular di Pusat Perlindungan Kesehatan, mengatakan para pejabat telah meminta restoran yang terkena dampak untuk menjalani pembersihan menyeluruh dan bagi siapa saja yang telah mengunjungi perusahaan untuk memantau kesehatan mereka dengan hati-hati terhadap tanda-tanda gejala.

Jika masyarakat telah mengunjungi restoran-restoran itu dalam satu hingga dua minggu terakhir dan merasa tidak enak badan, mereka harus pergi ke dokter sesegera mungkin,” kata Chuang.

Secara terpisah, Layanan Transfusi Darah Palang Merah Hong Kong mengatakan seorang pria yang menyumbangkan darah di Pusat Donor Kowloon Barat pada 5 Juli termasuk di antara mereka yang terinfeksi Covid-19.

Dia sekarang dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei. Dr Lau Ka-hin, kepala manajer di Otoritas Rumah Sakit, mengatakan seorang pasien di Queen Elizabeth telah menerima transfusi trombosit darah dari pria yang terinfeksi.

Rumah sakit akan menindaklanjuti dengan pasien yang telah menjalani transfusi darah dan mengatur pasien tinggal di bangsal isolasi dan diuji,” kata Lau.

Tiga dari kasus baru dikaitkan dengan sebuah cluster di sebuah panti jompo di Tsz Wan Shan, tempat puluhan warga telah terinfeksi. Di antara 20 kasus yang tidak dapat dilacak adalah seorang wanita berusia 92 tahun dirawat di bangsal medis umum di Queen Elizabeth pada hari Minggu dan seorang perawat yang bekerja di fasilitas perawatan kanker swasta di Yau Ma Tei.

Pemerintah telah menyapu langkah-langkah menjauhkan sosial pada akhir Maret, membatasi restoran menjadi empat orang per meja, sementara bar dipaksa untuk menutup dan pertemuan publik dibatasi pada empat orang.

Trem berkurang secara bertahap selama minggu-minggu berikutnya dan pada pertengahan Juni, semua batasan pada restoran dicabut, dan pertemuan publik dibatasi pada 50 orang. Tetapi minggu lalu, pemerintah memperkenalkan kembali beberapa langkah, termasuk membatasi jumlah pelanggan per meja di delapan restoran dan meningkatkan pengujian di antara pekerja di transportasi umum, ritel dan rumah perawatan.

Macau, sementara itu, mengambil tindakan sendiri pada hari Senin, mengharuskan siapa pun yang berniat melakukan perjalanan ke kota dari Hong Kong melalui Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau untuk menghasilkan sertifikat medis yang menunjukkan hasil tes negatif untuk virus tersebut.

Tanda-tanda gelombang ketiga di Hong Kong pertama kali muncul pekan lalu, dengan tumbuhnya kelompok di Kowloon East dan Sha Tin.

Antara 5 dan 11 Juli, ada 211 kasus yang dikonfirmasi, termasuk 143 kasus lokal. Sumber 45, atau 31 persen, tidak dapat dilacak.
Dari 38 kasus yang dikonfirmasi pada hari Minggu, 30 ditransmisikan secara lokal, 13 di antaranya tidak dapat dilacak.

Seorang pekerja di alat pelindung mendisinfeksi Ching On House, di Tsz Ching Estate di Tsz Wan Shan pada hari Minggu. Bangunan itu telah melihat sekelompok infeksi. Foto: Edmond SoA seorang pekerja alat pelindung mendisinfeksi Ching On House, di Tsz Ching Estate di Tsz Wan Shan pada hari Minggu. Bangunan itu telah melihat sekelompok infeksi.

Hong Kong telah secara drastis memperketat aturan sosial yang menjauhkan diri untuk menahan gelombang infeksi koronavirus yang meningkat setelah membukukan rekor 41 kasus lokal pada hari Senin, hampir setengah dari sumber yang tidak diketahui.

 

ViaSCMP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -