Home Berita Buruh Migran Kasus Kematian seorang Buruh Migran di Hong Kong menggarisbawahi Ketidakseimbangan perawatan kesehatan...

Kasus Kematian seorang Buruh Migran di Hong Kong menggarisbawahi Ketidakseimbangan perawatan kesehatan yang mencolok ditengah Pandemi Covid-19

Beberapa pekerja migran juga menghindari berbagi keluhan terkait kesehatan karena takut dipecat dari pekerjaan mereka.

-

Kematian Merle Bonagua, seorang PRT asal Filipina yang telah bekerja selama 18 tahun di Hong Kong, menjadi sorotan dari seringnya rintangan menakutkan yang dihadapi para pekerja migran dalam mendapatkan perawatan kesehatan di hong Kong tersebut sejak awal krisis virus corona atau Covid-19, kata para advokat dan pekerja rumah tangga lainnya.

Bonagua (52), seorang buruh Migran di Hong Kong asal Filipina meninggal karena kanker ovarium pada 20 September 2020 di Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei.
Dia dimakamkan selama seminggu terakhir ini di negara asalnya.

Paul Saret, kepala bantuan konsulat Filipina untuk seksi kewarganegaraan di Hong Kong, mengatakan konsulat baru mengetahui tentang kasus Bonagua pada akhir Agustus melalui Pieter Nootenboom, pendiri grup online Pekerja Migran Asing Luar Negeri Hong Kong (HKOFW), yang telah membantu membawanya ke rumah sakit.

Saret mengatakan bahwa sebelum kematiannya, Bonagua telah membuat draf dokumen yang menyatakan bahwa majikannya (sebuah keluarga yang tidak disebutkan namanya) tidak memberinya dukungan yang memadai.

Baca Selanjutnya >>

ViaSCMP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -