Home Hong Kong Mulai 2 Desember, Aturan Berkumpul Tidak Boleh Lebih Dari 2 Orang, Para...

Mulai 2 Desember, Aturan Berkumpul Tidak Boleh Lebih Dari 2 Orang, Para Pegawai Negeri Akan Bekerja dirumah

-

Kepala Chief Eksekutif Carrie Lam dan pejabat pemerintah lainnya mengadakan konferensi pers pada pukul 4 sore pada hari Senin (30 november 2020) kemarin untuk mengumumkan langkah-langkah anti-epidemi Covid-19 gelombang ke-empat di Hong Kong.

Dalam 7 hari terakhir antara tanggal 23 dan 29 November, total rata-rata 87 kasus tercatat setiap hari. Lebih dari 90% kasus COVID-19 yang dilaporkan baru-baru ini merupakan penularan lokal dalam beberapa hari terakhir.
Total kasus yang dilaporkan pada pukul 12.00 kemarin adalah 76, 9 di antaranya adalah kasus dengan sumber yang tidak diketahui. Lebih dari 40 kasus baru dikaitkan dengan kelompok kelompok tari hari ini. Total kasus mencapai 6.315 hari ini.

Carrie Lam mengatakan total 519 kasus terkait dengan kelompok kelompok tari yang melibatkan 28 tempat. Dalam 2 minggu terakhir, kasus tersebar di berbagai distrik dari 10 kasus di pulau-pulau terpencil hingga 29 kasus terdeteksi di Sha Tin. Setidaknya 30 sekolah harus ditutup karena wabah cluster di antara guru dan siswa. 9 pegawai negeri juga terinfeksi.

Langkah-langkah anti-epidemi baru diumumkan kemarin termasuk penangguhan kelas tatap muka untuk taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah dari 2 Desember dan seterusnya hingga awal liburan Natal.

Pemerintah mengadakan beberapa pertemuan selama akhir pekan dengan 4 pakar pemerintah untuk memperketat tindakan jarak sosial lebih lanjut.

Mulai 2 Desember dan seterusnya, untuk jangka waktu 2 minggu, selain penyediaan layanan darurat, pegawai negeri sipil akan diminta untuk bekerja di rumah. Carrie Lam berharap pengusaha di sektor swasta akan mengikutinya untuk mengizinkan karyawan bekerja di rumah. Selain bar, karaoke, klub malam, ruang pesta, pemandian umum di bawah Cap 599F, tempat hiburan, kolam renang, pusat permainan arcade, panti mahjong, dan gerai Tinkau juga harus ditangguhkan. Tempat pertunjukan pemerintah individu akan disediakan untuk tujuan latihan yang benar saja.

Pusat kebugaran dan pusat olahraga akan diizinkan untuk terus beroperasi. Namun, kelas dibatasi hanya untuk 2 orang dan masker sangat diperlukan di semua pusat kebugaran. Salon kecantikan dan panti pijat juga akan diizinkan beroperasi tetapi tindakan anti-epidemi yang ketat harus diperhatikan. Layanan makan di restoran hanya diperbolehkan sampai jam 10 malam, bukan jam 12 pagi, setiap meja akan dikurangi menjadi hanya 2 orang, semua tindakan anti-epidemi lainnya yang ada akan tetap, yaitu kapasitas maksimum 50% harus dipertahankan. Rinciannya akan diumumkan kemudian oleh Dr. Sophia Chan, Sekretaris Pangan dan Kesehatan.

Di bawah Cap. Peraturan 599G Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, yaitu Larangan Berkumpul Berkelompok lebih dari 2 orang.

Semua tindakan baru akan berlaku mulai 2 Desember dan seterusnya.

Carrie Lam juga menunjukkan bahwa 47 klinik rawat jalan umum yang ditunjuk di bawah Otoritas Rumah Sakit akan mendistribusikan botol sampel, dan akan ditingkatkan dari 4.000 menjadi 8.000 per hari. 121 kantor pos di Hong Kong juga akan mendistribusikan 4.000 botol sampel per hari. Pemerintah akan berdiskusi dengan MTR untuk mendistribusikan kemasan botol sampel di stasiun MTR utama. Dia juga mengungkapkan bahwa 14.000 orang dalam kelompok berisiko tinggi yang menjalani tes wajib telah diuji.

Carrie Lam juga mencontohkan dua hotel yang diketahui diambil alih untuk tujuan karantina dengan total sekitar 800 kamar.

Baca Selanjutnya >>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -