Home Hong Kong Pemerintah Hong Kong Lakukan Lockdown Massal di 3 Distrik di Mong Kok,...

Pemerintah Hong Kong Lakukan Lockdown Massal di 3 Distrik di Mong Kok, Quarry Bay dan Hung Hom

-

Tiga blok perumahan di Mong Kok, Quarry Bay dan Hung Hom telah menjadi yang terbaru yang di Lockdown di bawah skema pengujian wajib Covid-19 oleh pemerintah pada hari Minggu (7 februari 2021).

Penduduk Hoi Yu House di Mong Kok, Wai Lee Building di Quarry Bay dan Cheong Lok House di Hung Hom harus menjalani tes virus corona atau Covid-19 – kecuali mereka sudah melakukannya dalam dua hari terakhir dan dapat menunjukkan bukti hasil tes negatif.

Langkah itu dilakukan setelah pihak berwenang menemukan kasus yang dikonfirmasi di gedung-gedung baru-baru ini dan operasi tersebut dimaksudkan untuk selesai sekitar pukul 7 pagi pada Senin pagi.

Ini adalah malam kedelapan berturut-turut bahwa pemerintah Hong Kong SAR meluncurkan aksi Ambush Lockdown atau penguncian wilayah dengan gaya penyergapan yang mengharuskan orang-orang di area tertutup untuk diuji dan tinggal di sana sampai operasi itu berakhir.

Andy Yu, seorang anggota dewan distrik Yau Tsim Mong, mempertanyakan perlunya menutup blok di Mong Kok ketika hanya satu kasus Covid-19 yang dikonfirmasi ditemukan di sana baru-baru ini.

Anggota dewan Partai Sipil menambahkan bahwa blok tersebut menampung sekitar 1.300 penduduk dan sebuah asrama bagi para tunawisma yang memiliki sekitar 100 tempat tidur, meragukan apakah pihak berwenang dapat menyelesaikan operasi tepat waktu.

Meskipun sejauh ini hanya 15 kasus yang telah ditemukan di lebih dari 20 operasi penguncian dalam dua minggu terakhir, pejabat pemerintah telah membela efektivitas tindakan tersebut.

Menulis di blognya pada hari Minggu, Sekretaris Utama Matthew Cheung menekankan bahwa ambush lockdown yang hanya berlangsung semalam itu pasti bermanfaat jika dilakukan, karena mereka dapat membantu menemukan transmisi diam di komunitas.

Dia mendesak orang-orang untuk memahami dan mendukung langkah tersebut, mengulangi bahwa tindakan itu bermanfaat bagi kesehatan warga dan masyarakat secara keseluruhan.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan jika, “Di bawah Cap. 599J, Pemerintah dapat, sesuai dengan kebutuhan pengendalian infeksi, membuat ‘deklarasi pengujian pembatasan’. Karena ada kasus yang dikonfirmasi yang tercatat di Hoi Yu House, Hoi Fu Court, 2 Hoi Ting Road, Mong Kok dan di Wai Lee Building, 997 King’s Road, Quarry Bay baru-baru ini, dan seperti yang diperkirakan, risiko infeksi di area yang relevan mungkin lebih tinggi , Pemerintah memutuskan untuk membuat ‘deklarasi pengujian pembatasan’ untuk area yang relevan. ”

Baca Selanjutnya >>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -