Home Berita Buruh Migran Sejauh Ini Ada 465 Buruh Migran Telah Tertular Virus Corona, Ombudsman akan...

Sejauh Ini Ada 465 Buruh Migran Telah Tertular Virus Corona, Ombudsman akan Selidiki Peraturan Pemerintah Terkait Fasilitas Asrama di Hong Kong

-

Ombudsman melakukan penyelidikan langsung untuk memeriksa peraturan Pemerintah tentang fasilitas asrama atau tempat penampungan bagi Buruh Migran sektor pembantu rumah tangga di Hong Kong, karena beberapa dari mereka telah tertular Covid-19 di asrama selama wabah tersebut menyebar

Serangkaian masalah yang berkaitan dengan fasilitas asrama untuk PRTA juga terungkap, seperti kepadatan yang berlebihan, kebersihan yang buruk dan dugaan pelanggaran penggunaan gedung, dll..

Apakah fasilitas seperti itu memenuhi persyaratan keselamatan publik telah menimbulkan banyak kekhawatiran. Pemerintah berkewajiban untuk memastikan lingkungan hidup yang layak bagi pekerja rumah tangga asing yang bekerja di Hong Kong serta keamanan publik, ”kata Ombudsman Winnie Chiu Wai-yin.

Saat ini, PRT bisa tinggal di rumah kos selama dua minggu sambil mencari pekerjaan, namun akomodasi tersebut dituding terlalu padat, kebersihannya buruk, dan melanggar tata guna bangunan.

Tidak ada undang-undang atau mekanisme khusus yang ditetapkan untuk mengatur fasilitas asrama pembantu rumah tangga dan memastikan kepatuhan mereka dengan persyaratan untuk kebakaran dan langkah-langkah keselamatan gedung.

Baca Juga : BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Dilansir dari The Standard Hong Kong, sejauh ini setidaknya ada sekitar 465 Buruh Migran telah tertular virus Corona, 212 diantaranya adalah infeksi lokal. Kasus Covid-19 yang melibatkan pembantu rumah tangga menyumbang sekitar lima persen dari total kasus Covid-19 di Hong Kong.

Penyelidikan akan melihat peraturan tentang rumah kos oleh departemen pemerintah terkait, termasuk Departemen Tenaga Kerja, Departemen Dalam Negeri dan Departemen Imigrasi.

Ombudsman sekarang mengundang anggota masyarakat, Buruh Migran, kelompok peduli dan organisasi lintas sektor untuk memberikan informasi dan pandangan tentang topik ini. Pengajuan tertulis harus mencapai Kantor Ombudsman paling lambat 14 Februari 2021:

Alamat:

30 / F, China Merchants Tower, Shun Tak Center
168-200 Connaught Road Central, Hong Kong
Fax: 2882 8149
Email: complain@ombudsman.hk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -