Home Hong Kong Terekam CCTV Tampar dan Jambak Rambut Anaknya Majikan, Buruh Migran Filipina dihukum...

Terekam CCTV Tampar dan Jambak Rambut Anaknya Majikan, Buruh Migran Filipina dihukum 2 Minggu Penjara

Terdakwa yang diketahui bernama Ana Marie Ochavillo, tampak pasrah saat Hakim Yu Chun-pong membaca kalimat itu.

-

Seorang Buruh Migran asal Filipina yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga berusia 27 tahun dijatuhi hukuman penjara 2 minggu sejak hari Rabu (27 Januari 2021) oleh hakim Kowloon City setelah mengaku bersalah atas tuduhan penyerangan umum karena menampar anak laki-laki majikannya yang berusia 5 tahun 2 minggu yang lalu.

Terdakwa yang diketahui bernama Ana Marie Ochavillo, tampak pasrah saat Hakim Yu Chun-pong membaca kalimat itu.

Yu mengatakan bahwa dia mengadopsi hukuman tahanan untuk mengirimkan pesan yang jelas bahwa pelanggaran tersebut tidak boleh ditoleransi, terutama karena korbannya adalah seorang anak yang berada di bawah asuhan pembantunya.

Hakim mengatakan dia memberikan keringanan sepertiga dari apa yang seharusnya menjadi hukumannya karena Ochavillo mengakui pelanggaran itu sedini mungkin.

Sebelum dijatuhi hukuman, pengacara pembela memberikan laporan psikiater yang menyatakan bahwa Buruh Migran itu tidak memiliki gangguan psikologis apa pun.

Baca juga : Buruh Migran Filipina di Hong Kong dituduh Curi Uang dari Rekening Majikannya Sebanyak HK $768.000

Dia juga memohon hukuman yang ringan, dengan mengatakan bahwa terdakwa telah ditahan selama lebih dari dua minggu, telah mengaku bersalah pada kasus paling awal, dan bahwa pelanggaran tersebut disebabkan oleh emosi sesaat yang membuat dia menyesal.

Ochavillo sudah menjadi tahanan Polisi sejak 11 Januari 2021. Dua petugas dari Konsulat pergi ke tempat penahanan setelah hukuman untuk membantu pembebasannya.

Ochavillo dipekerjakan oleh majikan perempuannya, yang bermarga Yeung, pada Januari 2019 silam. Dia akan menyelesaikan kontrak pertamanya dan sudah menandatangani kontrak perpanjangan ketika insiden itu terjadi di flat majikannya di Parc Regal, Homantin Hill, Kowloon City.

Menurut catatan pengadilan, Yeung terbangun oleh tangisan putranya di ruang tamu sekitar jam 8:30 pagi pada 11 Januari 2021. Dia keluar untuk memeriksa dan anaknya memberitahunya bahwa Ochavillo menampar wajahnya dan menjambak rambutnya.

Baca Juga : Nenek 83 Tahun ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri disebuah Pohon di Tai Shui Hang, Ma On Shan

Yeung memeriksa CCTV ruang tamu dan melihat Ochavillo menjambak rambut bocah itu dan menggelengkan kepalanya sekitar 2 detik, lalu menampar kepalanya sekali saat memberinya makan. Sang ibu melapor ke polisi pada jam 9:31 pagi dan pembantu ditangkap.

Jaksa penuntut mengatakan selama penyelidikan, terdakwa mengakui pelanggaran tersebut, mengatakan bahwa anak laki-laki itu nakal. Pada 12 Januari, dia didakwa di pengadilan di mana dia mengaku bersalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -