Home Berita Aplikasi Tik Tok Akan Hengkang dari Hong Kong

Aplikasi Tik Tok Akan Hengkang dari Hong Kong

Bukan hanya Tik Tok, Google juga mengatakan telah menghentikan produksi pada setiap permintaan data baru dari otoritas Hong Kong.

-

Aplikasi Tik Tok yang dioperasikan oleh raksasa internet Cina Bytedance dikabarkan akan berhenti beroperasi di Hong Kong, bergabung dengan perusahaan media sosial lainnya.

Hal itu untuk mewaspadai konsekuensi dari undang-undang keamanan nasional yang berlaku mulai minggu lalu.

Aplikasi video singkat yang populer disemua kalangan saat ini berencana meninggalkan Hong Kong seperti platform media sosial dan aplikasi pesan lainnya seperti Facebook, WhatsApp, Telegram, Google, dan Twitter yang menolak keras kemungkinan menyediakan data pengguna pada otoritas Hong Kong.

Perusahaan-perusahaan media sosial mengatakan mereka sedang menilai implikasi undang-undang keamanan, yang melarang perihal kegiatan separatis Beijing, subversif atau terorisme atau sebagai intervensi asing dalam urusan internal kota.

Diketahui, China sangat membatasi gerak platform media sosial asing di daerah yang mereka kuasai. Para kritikus melihat undang-undang itu sebagai langkah paling berani di Beijing untuk menghapus kesenjangan hukum antara bekas koloni Inggris dan sistem Partai Komunis yang otoriter di daratan. Dalam pernyataan resminya, Tik Tok telah memutuskan untuk menghentikan operasi mengingat peristiwa baru-baru ini.

Baca Selanjutnya >>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -