Home Hong Kong Untuk Pertama Kalinya, 3 Staf Apotek di Mong Kok dikonfirmasi Terinfeksi Virus...

Untuk Pertama Kalinya, 3 Staf Apotek di Mong Kok dikonfirmasi Terinfeksi Virus Corona

-

Seorang staf pekerja apotek, seorang mahasiswa Universitas Baptist dan penduduk panti jompo adalah pasien Covid-19 terbaru di Hong Kong yang sumber infeksinya tidak diketahui, dan munculnya lebih banyak kelompok di sekitar kota telah memicu kekhawatiran lebih lanjut tentang wabah lokal.

Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) mengonfirmasi 11 kasus virus korona baru pada hari Rabu (7 oktober 2020). Sembilan kasus lokal dan dua kasus impor.

Dr Chuang Shuk-kwan dari CHP mengatakan salah satu dari tiga kasus lokal tanpa sumber yang diketahui adalah seorang pria berusia 57 tahun yang tinggal di sebuah panti jompo di Shek Yam Road di Kwai Chung yang dikenal sebagai Home of Treasure. Dua warga lainnya dinyatakan positif lebih awal.

Chuang mengatakan bahwa persyaratan untuk memakai masker tidak diterapkan secara ketat di sana, dan warga bebas untuk berjalan-jalan.

Dia mengatakan bahwa lebih dari 30 warga dan sekitar enam anggota staf telah dikirim ke pusat karantina.

Chuang mengatakan dia memperkirakan lebih banyak kasus akan muncul di sana, tetapi tidak mengatakan kluster ke 4 epidemi virus corona (Covid-19) telah muncul.

Pasien lain bekerja di apotek di Soy Street di Mong Kok, yang menginfeksi dua temannya yang bekerja di dua apotek berbeda – di Sai Yeung Choi street dan Argyle street – di daerah yang sama.

Baca Juga : Kegiatan Beberapa BMI Hong Kong Saat Libur Kembali Disorot Televisi Karena Berjualan Makanan

Otoritas kesehatan mengatakan ketiganya pergi ke toko lain untuk mengobrol. Chuang mengatakan beberapa dari mereka juga pernah dipijat di Yau Tong dan Kowloon city.

CHP juga akan menawarkan tes kepada orang-orang yang berbagi ruang kelas yang sama dengan mahasiswa Universitas Baptist yang dinyatakan positif.

Serikat mahasiswa universitas mengkonfirmasi bahwa mahasiswa Biologi Terapan tahun kedua telah terjangkit virus tersebut. Departemen Biologi mengatakan mahasiswa yang bersangkutan berada di kampus dari 28 hingga 30 September, dan beberapa fasilitas di sejumlah gedung di kampus telah ditutup sementara untuk disinfeksi.

Kata Chuang, karena kampus BU cukup besar, kemungkinan penyebaran virus tidak tinggi. Dia mengatakan staf dan siswa tidak mungkin berhubungan dekat satu sama lain, tidak seperti di sekolah dasar atau menengah.

Baca Juga : Waspadai Dampak Mengerikan Kosmetik Bermerkuri Yang Menjanjikan Kulit Wajah Cepat Putih, Berikut Ciri-Cirinya

Saudara laki-laki siswa berusia 17 tahun, yang belajar di Sekolah Menengah Carmel Divine Grace Foundation di Tseung Kwan O, juga terinfeksi virus corona, dan botol spesimen juga akan dikirim ke staf dan siswa di sana.

Dari kasus yang baru dikonfirmasi terkait dengan cluster sebelumnya adalah dua orang yang tinggal di Holly Mansion dengan seorang warga Thailand yang dipastikan telah tertular virus awal pekan ini, dan pelanggan lain di bar China Secret di Tsim Sha Tsui di pusat sekelompok kasus baru-baru ini.

ViaRTHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

Paling Banyak dibaca

avatar facebook

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Avatar Facebook Karaktermu Untuk Android dan iPhone IOS

Nah, jika kamu tertarik berikut cara mudah membuat avatar Facebook di Android dan iPhone iOS, antara lain
Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk 4 Mc Donald dan KFC

Terdapat 16 Restoran Yang Telah dikunjungi Pasien Positif Virus Corona di Hong Kong, Termasuk...

Setidaknya lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi oleh pemerintah dicatat selama 6 hari berturut-turut, meningkat menjadi 2.779 secara total.
tkw hong kong meninggal jatuh dari jendela

BMI Hong Kong Meninggal Dunia Jatuh dari Ketinggian di North Point Saat Mengelap Jendela

Seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga jatuh dan meninggal dunia di North Point, Hong Kong.
- Advertisment -